Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2018 - PKH Kabupaten Sambas

Breaking

PKH KABUPATEN SAMBAS

Tuesday, February 20, 2018

Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2018



Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2018

Sambas (18/02/2018) - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas melalui Bidang Rehabilitas, Perlindungan dan Jaminan Sosial Keluarga menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan Perdana Tahun 2018 di Aula Balai Latihan Kerja Kabupaten Sambas.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Drs. H. Asmani, M.H., (Kepala Dinas Sosial PMD Kab. Sambas); Drs. H. Karlan (Kepala Urusan Bimas Islam); Drs. Alkap, M.Si. (Sekretaris Dinas Sosial PMD); Zulkibli, SKM (Kabid Rehlinjamsos); Haliman, SIP, M.Si. (Kabid PSPFM); Drs. Abdul Malik (Korwil Kalbar 1); Evan Supardi, S.Sos. (Kasi JSK) dan Seluruh SDM Pelaksana PKH Kab. Sambas yang terdiri atas Korkab, Administrator Database dan Pendamping Sosial PKH.

Dalam sambutannya, Drs. H. Asmani, MH, Kepala Dinas Sosial PMD Kab. Sambas menyampaikan pesan:
1.    Semoga ke depan jalinan kerjasama antara Koordinator PKH, petugas PKH dan dinas Sosal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Sambas dapat berjalan baik.
2.    Segala sesuatu, apapun bentuk pekerjaan, niatkanlah dengan ibadah. Pada hakikatnya manusia diciptakan oleh Allah, wama kholaqtul jinna wal insa illa liya’budun (Tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku). Ini selalu saya ingatkan. Pemimpin kita ingin menjadikan masyarakat Kab. Sambas yang berakhlakul karimah. Kita harus mulai dari kita. Apapun yang ktia dapatkan, pekerjaan materi, jadikanlah ia alat untuk mencapai tujuan akhir. Jangan materi dan pekerjaan kita jadikan tujuan akhir. Akan tetapi apapun yang kita peroleh jadikanlah ia alat untuk mencapai tujuan akhir. Dunia sementara, yang kekal adalah akhirat. Akhiratlah tujuan akhir kita. Seimbangkan! Apapun yang kita dapatkan, jadikan ia alat untuk mencapai tujuan akhirat. Sesuai visi dan misi pemimpin kita: bagaimana kita mengembalikan Sambas sebagai Serambi Makkah.
3.    Saya mohon kerja sama seluruh pendamping. Karena bagaimana pun kami menyadari rekan-rekan adalah ujung tombak keberhasilan PKH dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Sambas. Tanpa ada kerja sama yang baik dan koordinasi nonsens kita bisa mencapai tujuan.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus digelar Sosialisasi Tugas Pokok dan Fungsi serta Business Process Program Keluarga Harapan bagi SDM Pelaksana PKH Hasil Seleksi tahun 2017 yang disampaikan oleh Drs. Abdul Malik (Korwil Kalbar), Wahyudi, S.Sos. (Korkab Sambas) dan Evan Supardi, S.Sos. (Kasi Jaminan Sosial Keluarga).



Kontributor: Wahyudi (Koordinator PKH Kabupaten Sambas)

No comments:

Post a Comment