Penyaluran Bantuan Sosial KIP, PKH dan Rastra oleh Presiden RI di Kab. Gowa - PKH Kabupaten Sambas

Breaking

PKH KABUPATEN SAMBAS

Monday, February 19, 2018

Penyaluran Bantuan Sosial KIP, PKH dan Rastra oleh Presiden RI di Kab. Gowa

 
 
Keterangan Foto: 
Gowa, Kamis (15/2) Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Sosial Idrus Marham dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyerahkan bantuan Kartu Indonesia Pintar, bantuan sosial Program Keluarga Harapan dan juga bantuan sosial pangan beras sejahtera.
Melalui bantuan tersebut, Presiden berharap agar anak-anak Indonesia makin sehat dan makin pintar, sehingga bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain.
Seperti diketahui, Presiden telah meningkatkan anggaran PKH untuk tahun ini sebesar Rp 17,3 triliun atau naik 73,3 pesen dari alokasi tahun 2017, hal ini seiring dengan peningkatan jumlah penerima PKH dari 6 juta keluarga pada 2017, menjadi 10 juta tahun ini.
Dalam kesempatan yang sama Menteri Sosial menyatakan kegembiraannya mendengar motivasi yang disampaikan Presiden kepada masyarakat penerima bantuan. Mensos juga sangat mendukung harapan Presiden yang akan meningkatkan anggaran PKH.
"Dengan begitu anak-anak kita semakin pintar dan ke depan akan ada banyak keluarga yang terangkat nasibnya dan mandiri secara ekonomi," kata Mensos.








Penulis Berita: 
David Myoga
Fotografer: 
Irwan

No comments:

Post a Comment